26 Januari 2021

Hari ini aku mencoba untuk melulis kembali, menulis apa yang harus aku tuliskan, apa yang ada dibenakku. Sebenarnya, setiap hari aku selalu ingin menulis, aku menulis karena aku tidak tahu harus bagaimana. Entah apa yang ada di dalam hatiku, aku seolah-olah tidak dapat mengungkapkan semuanya kepada orang lain, bahkan ketika aku menulis terkadang aku harus selalu memikirkan seperti sedang berbicara dengan orang lain juga. Akan tetapi, rasanya lebih mudah saja. Intinya aku hanya ingin menulis, berbicara dengan diriku sendiri. Entah kepada siapa aku harus berbagi, mungkin dengan menulis setidaknya dapat meringankan isi pikiranku dan hatiku.

Setiap hari aku selalu berpikir adakah orang yang mengerti keadaanku bahkan mengerti bahasa diamku. Aku sangat merindukan sekali bagaimana dulu kulewati hari-hari dengan kebahagiaan kecil yang akan selalu aku ingat. Jika ditanya apa itu, bahkan dalam aku menulis aku tidak ingin mengatakan hal itu. Entahlah, aku pun tidak tahu bagaiman harus menjelaskannya, aku merindukan sebuah kenangan di masa lalu.

Rasanya aku masih tidak sanggup untuk menuliskan apa yang aku rasakan. Aku benar-benar merasa belum mampu untuk benar-benar menulis semuanya.

Tinggalkan komentar