Matematika 2011

Hari ini di awal pagi, 20 april 2015, ketika aku masih belum bisa memejamkan kedua mataku, aku teringat akan kalian semua. Sahabat-sahabatku Matematika angkatan 2011 mungkin selama ini aku tidak begitu menyadari kehadiran kalian yang juga menjadi bagian dari cerita hidupku. Saat ini, ketika kita hampir sampai pada ujung perjuangan kita, aku di pagi yang buta ini ingin bicara dalam ketenangan ini. Sahabat-sahabatku, aku berpikir untuk segera menyelesaikan tugas akhirku ketika sebuah memori tentang kalian semua tak sengaja terlintas. Sahabat-sahabatku, ketika itu aku sedikit takut karena mungkin aku akan berpisah dengan kalian semua bahkan sebelum aku memberikan sebuah kesan tentangku di hati kalian. Sahabat-sahabatku, aku juga sedikit takut aku tidak bisa bertemu dengan sahabat-sahabat seperti kalian. Sahabat-sahabatku, maafkanlah aku karena tak dapat mengatakan langsung, maafkanlah jika aku pernah menyakiti kalian. Sahabat-sahabatku, aku tidak pernah marah dengan perpisahan yang akan terjadi karena pertemuanku dengan kalian telah meninggalkan banyak kesan yang tak akan pernah aku lupakan. Sahabat-sahabatku, aku berharap ketika kita bertemu lagi kita masih tetap sama, masih sahabat.
image

Tinggalkan Balasan

